Komunitas Blogger Kalimantan Selatan 2023

#Keyword yang kalian temukan ketika menulis sebuah keryword singkat Blogger Banjarmasin adalah Female Blogger Banjarmasin, Food Blogger Banjarmasin, dan Beauty Blogger Banjarmasin. Semuanya tergabung di Komunitas Blogger Kalimantan Selatan.

Berada di sebuah Komunitas Blogger... Sebuah komunitas yang berpusat di kota Banjarmasin, Yaitu Komunitas Blogger Kalimantan Selatan.

Saya akan menunjukkan sesuatu kepada kalian...

#Jika kalian menemukan blog ini di halaman pertama google maka kalian perlu sadar bahwa para blogger yang ada di Kalimantan Selatan khususnya, Memiliki kualitas SEO yang sangat rendah. Yang membuat blog seperti ini bisa masuk di halaman utama google.

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan

Banua dalam bahasa Banjar berarti suatu teritorial/wilayah/daerah yang terdiri dari gabungan beberapa kampung di Kalimantan Selatan. Sehingga, Banua dirasa sesuai dengan misi pertama sebagai tempat bersatunya -dalam hal ini- blogger di Kalimantan Selatan. Nama “Banua” ini juga terinspirasi dari event Banua Bazar Komputer di atas.

Pertemuan di kompetisi blog tersebut akhirnya membuahkan ide untuk membuat suatu Komunitas Blogger agar blogger di Kalimantan Selatan lebih mudah berkoordinasi dan berkomunikasi serta menjalin tali silaturahmi yang erat.

Bukan tanpa halangan, beberapa kali ide komunitas blogger ini mengalami hambatan dalam pembentukannya. Sehingga, untuk mempermudah diskusi atas rencana pembentukan komunitas maka di buatlah Grup di Facebook.

 #Kalimat diatas saya copas dari postingan saya sebelumnya. Dan menurut saya menulis untuk bersaing di halaman utama google bukan tentang EBI atau EYD!

Para Blogger Banjarmasin, Kalimantan Selatan

#Ada banyak anggota grup blogger banua (Komunitas Blogger di Kalimantan Selatan), yang mengaku sebagai Ahli Seo di Banjarmasin.

Tapi...

Ketika ditanya apa alamat blog? Mereka hanya bisa menjawab Rahasia!

Blogger macam apa seperti itu? Nyari uang kok pakai autobuild content? Halal? Jangan sok Alim!

Dan Berikut ini nama-nama Blogger Kalimantan Selatan yang saya tau alamat blognya dan memang seorang blogger.

Daftar Blogger Kalimantan Selatan:

#1. Jimmy Ahyari
#2. Ayead Tergaptek
#3. Ayied Muhammad Ridwan
#4. Rulli Retno
#5. Fatimah Aqila
#6. Hairun Nisa
#7. Eny Kadinda Aprilya
#8. Shovya Rarna Dewi
#9. Blog Zama

#Daftar diatas tidak seluruhnya saya tulis nama-nama para blogger banjarmasin, karena hanya sebagian saja yang saya bisa sebutkan. Masih banyak blogger lain.

Daftar diatas tidak diurut secara kehebatan atau apapun. Urutan daftar diatas adalah Random.

Miftah Farid (Ayead) kemudian mengundang beberapa blogger yang dikenalnya. Tanggal 18 Maret 2011 grup tersebut dibuat. Ayead langsung searching ke sana ke mari melalui internet (Sosial Media, Forum, Blog dll) blogger aktif yang berasal dari Kalimantan Selatan.

Alhamdulillah, saat ini (2015) grup Blogger Banua sudah semakin ramai. Rekan blogger yang masuk akan dengan sendirinya mengundang/invite rekan blogger yang dikenalnya untuk bergabung.

Dari Maret hingga Juli 2011 terdapat sekitar 90 orang lebih anggota yang bergabung. Saat ini sudah ribuan member yang ada di grup Blogger Banua.

Empat tahun berlalu sejak itu, beberapa kali perubahan kepengurusan komunitas terjadi. Demikian halnya dengan website-nya. Akhirnya, pada rapat November 2015 lalu, diputuskan untuk “memulai kembali” website yang baru di www.bloggerbanua.org.

Semua Komunitas Blogger di Nusantara tentu memiliki visi misi tersendiri begitu pula Komunitas Blogger Kalimantan Selatan.
Share: